Kodim 0415/Jambi Gelar "Dapur Masuk Sekolah" di SDN 19/I Muara Tembesi

WIB
IST

Batanghari - Di tengah padatnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi menyelenggarakan acara bertajuk “Dapur Masuk Sekolah” untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat lokal. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (26/07/2024) di Lapangan SDN 19/I Muara Tembesi, Jalan Muara Tembesi – Bungo RT 4, Kelurahan Pasar Muara Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 250 orang ini bertujuan untuk menyediakan makanan gratis dan bantuan sosial kepada siswa, dengan harapan dapat menurunkan potensi stunting melalui pemberian nutrisi yang cukup. Selain itu, program ini juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, termasuk Danramil jajaran Batanghari, Babinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi yang diwakili oleh pejabat setempat, Lurah Pasar Muara Tembesi, Zainal Kabri, S.Ag, dan Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Zainudin, serta para guru dari sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Zainudin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Kodim 0415/Jambi. “Kegiatan ini sangat membantu dalam meningkatkan semangat belajar siswa dan mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat,” ujarnya.

Letkol Inf Herman Nursali, Pabung Batanghari, dalam sambutannya menekankan komitmen TNI dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memperkuat kerjasama antara TNI dan warga serta memberikan dampak positif bagi siswa dan keluarga mereka.

Acara ini ditutup dengan pemberian makanan gratis secara simbolis yang diikuti dengan makan bersama antara peserta dan warga. Selain itu, Kodim 0415/Jambi juga menyerahkan paket sembako kepada anak-anak yatim yang hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan mereka.

Kegiatan “Dapur Masuk Sekolah” ini mencerminkan dedikasi dan kepedulian TNI untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi anak-anak demi pertumbuhan yang lebih baik, sekaligus memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network