TMMD ke-121 di Jambi: Pembangunan Infrastruktur dan Kegiatan Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat

WIB
IST

Mayjen TNI Johanis Payung, Kepala Staf Khusus Kasad dan Ketua Tim Wasev TMMD ke-121 dari STERAD, meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0415/Jambi. Kegiatan ini berlangsung di Desa Sukamaju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam peninjauan tersebut, Mayjen Johanis Payung didampingi oleh Danrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Kapolres Muaro Jambi, serta sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan stakeholder terkait. Dia memberikan apresiasi atas dukungan dari Danrem, Kodim, Danramil, Pabung, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Johanis menekankan pentingnya dampak sosial dari kegiatan ini yang bermanfaat bagi masyarakat luas, seperti pembangunan jalan, pembangunan sumur bor, bedah rumah, dan berbagai kegiatan lainnya. "Diharapkan kegiatan ini bisa berdampak positif kepada masyarakat," ujarnya.

Dia juga berharap agar proyek-proyek infrastruktur, seperti jalan dan sumur bor, dikerjakan dengan baik agar hasilnya maksimal dan dapat dinikmati masyarakat. "Diharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat bahwa jalan ini harus dipelihara bersama, dimanfaatkan bersama-sama untuk kesejahteraan bersama," tambahnya.

Mayjen Johanis menekankan bahwa meskipun manfaat dari pembangunan ini mungkin tidak langsung terlihat, proyek ini memiliki dampak jangka panjang yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tentunya butuh proses panjang sesuai dengan kepentingannya. Dengan adanya jalan ini, nanti ada yang bikin rumah, terus ada lagi dan lagi sehingga semakin rame. Yang jelas butuh proses panjang," katanya.

Letkol Yoga Cahya Prasetya, Dandim 0415/Jambi, menjelaskan bahwa dalam kegiatan TMMD kali ini, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan sepanjang 4,6 kilometer dengan lebar 9 meter, pembuatan sumur bor, dan bedah rumah. Jalan ini membentang dari Desa Sukamaju, Pondok Meja, hingga Muaro Sebapo.

Di sisi lain, kegiatan non fisik yang dilakukan meliputi pemberian santunan, sunatan massal, perbaikan gizi, dan lain sebagainya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan kesehatan masyarakat di daerah tersebut.

Kegiatan TMMD ke-121 di Jambi ini berlangsung dari 24 Juli hingga Agustus 2024. Dengan berbagai program yang dilaksanakan, diharapkan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

TMMD ke-121 menjadi bukti nyata kolaborasi antara TNI dan pemerintah daerah dalam membangun desa, memperkuat infrastruktur, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga dan memanfaatkan hasil pembangunan ini diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan bersama.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network