Kapolda Jambi Buka Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2024

WIB
IST

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, membuka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2024 di Polda Jambi. Audit ini diharapkan dapat meningkatkan tata kelola dan operasional Polri, dengan fokus pada pengendalian dan pelaksanaan tugas di lingkungan Polda Jambi.


Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, secara resmi membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A. 2024 pada Senin, (02/08/2024). Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai III Gedung Siginjai Polda Jambi, dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi kepolisian, termasuk Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto, Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol. Rinto Djatmono sebagai pengawas Tim Audit, dan Irbidjemen SDM II Itwil IV Itwasum Polri Kombes Pol. Iwan Sonjaya, S.I.K., yang bertindak sebagai Ketua Tim Audit Kinerja.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi menekankan pentingnya pelaksanaan Audit Kinerja Tahap II yang akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari 2 hingga 11 September 2024. Menurutnya, audit ini merupakan bagian dari tugas rutin untuk memastikan bahwa aspek pelaksanaan dan pengendalian dalam organisasi Polri berjalan dengan optimal.

"Selaku Pimpinan Polda Jambi, saya mendukung sepenuhnya pelaksanaan Audit Kinerja Itwasum Polri tahap II T.A. 2024 ini. Diharapkan audit ini dapat memberikan peringatan dini dan nilai tambah bagi organisasi, serta memberikan masukan yang dapat meningkatkan kualitas tata kelola tugas operasional dan anggaran," ungkap Kapolda.

Kapolda juga memberikan arahan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil di jajaran Polda Jambi yang menjadi objek pemeriksaan. Ia meminta mereka untuk menjalin komunikasi yang baik dan membangun kerjasama yang solid dengan tim audit. Selain itu, Kapolda mengingatkan pentingnya penyediaan data, kelengkapan dokumen, dan penjelasan yang memadai guna mendukung kelancaran proses audit.

"Seluruh Kasatker dan Kasatwil harus memanfaatkan momentum ini melalui kegiatan konsultasi dan diskusi. Tujuannya adalah untuk mencari solusi penyelesaian masalah yang dihadapi, sehingga pada audit kinerja berikutnya tidak ditemukan temuan yang menonjol dan berulang," tutup Kapolda Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network