Gubernur Jambi Harapkan Jamaah Haji Jadi Teladan Positif di Masyarakat

WIB
IST

Jambi - Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan para jamaah haji yang baru pulang melaksanakan ibadah di tanah suci dapat menjadi suri teladan yang positif di tengah masyarakat. Para jamaah haji diharapkan membawa kedamaian dan memperkuat keimanan serta ketaqwaan di lingkungan mereka, menjadi pemersatu dalam masyarakat.

Pesan ini disampaikan oleh Gubernur Jambi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Arief Munandar, saat menyambut kedatangan 448 jamaah haji dari Kloter BTH 23 di Asrama Haji Jambi, Kota Jambi, pada Rabu (17/07/2024) sore.

“Atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat Provinsi Jambi, kami menyambut kedatangan segenap jamaah haji, PPIH, dan PHD yang telah melaksanakan ibadah haji serta bertugas di tanah suci. Kami bersyukur mereka kembali ke tanah air dan tiba di Provinsi Jambi dengan kondisi sehat walafiat,” ujar Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I.

Gubernur juga mengucapkan selamat datang kepada para dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah) dan berharap seluruh amal ibadah selama di tanah suci diterima oleh Allah SWT serta memperoleh predikat haji yang mabrur.

Gubernur menekankan bahwa para jamaah haji harus mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka serta memberikan teladan yang baik kepada masyarakat agar bersama-sama membangun Provinsi Jambi yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah terkait, serta panitia penyelenggara haji yang telah bekerja keras memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan selama penyelenggaraan haji.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Forkopimda, pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah terkait, panitia penyelenggara ibadah haji beserta petugas haji daerah, petugas kesehatan haji daerah, dan seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan selama penyelenggaraan haji sehingga berjalan dengan baik dan optimal, dari keberangkatan hingga pemulangan jamaah haji ini. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Gubernur melalui Asisten I.

Gubernur juga berharap agar kloter haji selanjutnya tiba di tanah air dan di Jambi dengan lancar serta penyelenggaraan ibadah haji di tahun-tahun mendatang mendapatkan keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, H. Zoztafia, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani yang telah memfasilitasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

“Tanpa bantuan Pemerintah Provinsi Jambi, kami sulit mengelolanya, baik saat pemberangkatan maupun pemulangan. Bapak Gubernur sangat peduli dan terus memantau jamaah haji, menanyakan kondisi haji kita,” kata Zoztafia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas pendamping kloter atas dedikasi mereka meskipun menghadapi berbagai kendala. Zoztafia menyebutkan bahwa dalam kloter 23, jumlah yang pulang adalah 450 jamaah, dengan 2 jamaah meninggal dunia, 2 dirawat di Madinah, dan 2 di Batam.

"Alhamdulillah, dalam pemberangkatan dan pemulangan tidak ada kendala tahun ini. Semoga ke depan, pelaksanaan haji di Provinsi Jambi semakin baik dan lancar," pungkasnya.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network