Gubernur Al Haris Ajak Pengusaha Perempuan Jambi Buka Lapangan Kerja dan Berperan Aktif dalam Pembangunan

WIB
IST

Gubernur Jambi, Al Haris, memotivasi pengusaha perempuan Jambi untuk terus berkarya dan berperan aktif dalam pembangunan, membuka lapangan kerja, dan mengoptimalkan potensi mereka dalam berbagai bidang.


Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris, memberikan motivasi kuat kepada para pengusaha perempuan di Jambi untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam membuka lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak muda di provinsi ini. Hal ini disampaikan Gubernur saat membuka Musyawarah Daerah Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD-IWAPI) Jambi, yang berlangsung di Luminor Hotel pada Senin (02/09/2024).

“Saya hadir di sini ingin memberikan semangat kepada perempuan-perempuan mandiri yang memiliki peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan pengusaha,” ujar Al Haris dalam sambutannya. Ia menekankan bahwa perempuan memiliki potensi besar untuk berperan ganda di tengah keluarga dan masyarakat. "Artinya, jika mempunyai potensi, mengapa harus berdiam diri? Peran ibu sekarang tidak hanya sebagai ibu rumah tangga, tapi juga bisa berkarier," lanjutnya.

Gubernur Al Haris menekankan bahwa negara telah memberikan ruang bagi perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan, baik sebagai pejabat, pengusaha, maupun dalam bidang-bidang lainnya. "Kita harus menempatkan perempuan setara dengan laki-laki, memberikan peran yang sama tanpa memandang sebelah mata. Gunakan peluang sebaik mungkin, berani tampil di bidang apapun, dan ambil peran yang ada," tambah Al Haris.

Gubernur juga menyoroti pentingnya semangat para ibu-ibu pengusaha yang tidak hanya memiliki usaha sendiri tetapi juga mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain. “Kita senang dan bangga karena ibu-ibu di Jambi semangat punya usaha dan bisa membuka lapangan kerja,” tegasnya.

Ketua DPD IWAPI Jambi, Harlina, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Al Haris atas dukungannya yang konsisten terhadap IWAPI. "Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur yang selama ini banyak mendukung kegiatan IWAPI. Tentunya, kami berharap melalui kegiatan ini, para wanita pengusaha dapat mandiri, membantu ekonomi keluarga, dan bersaing dengan produk nasional serta internasional," ungkap Harlina.

Musyawarah Daerah DPD IWAPI ini dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan anggota IWAPI dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi, menunjukkan komitmen kuat dari pemerintah daerah untuk mendukung dan memfasilitasi peran perempuan dalam dunia usaha.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network