Tim Wushu Jambi Raih 8 Medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

WIB
IST

Tim Wushu Jambi mencatat prestasi membanggakan dengan meraih 8 medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024, terdiri dari 1 perak dan 7 perunggu. Atlet dan pelatih bertekad terus meningkatkan prestasi untuk Jambi.


Tim Wushu Jambi mencatatkan prestasi gemilang dengan membawa pulang delapan medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dari total perolehan, tim berhasil meraih satu medali perak dan tujuh medali perunggu, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi Provinsi Jambi.

Melisa Try Andani berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor pertandingan Sanda Putri, menunjukkan keunggulannya di arena pertandingan. Selain itu, Dewi Erviani dan Anggi Natalia Siahaan juga menunjukkan performa terbaiknya dengan menyumbangkan dua medali perunggu di nomor Sanda Putri. Di nomor Sanda Putra, Raymond Chan turut menambah koleksi medali perunggu untuk tim Jambi.

Di kategori Wushu Taolu Putra, Zio Catriadi dan Candika Nugraha mempersembahkan medali perunggu pada nomor Duilian, sementara Sukma Tri Nur Azizah menambah perunggu di nomor Wingchun Wooden Dummy + Butterfly Sword. Tidak hanya itu, Nanda Sri Mardiana, Anastasya Astuti, dan Veren Aprillia turut meraih perunggu di nomor Duilian Wushu Taolu Putri, dengan Veren Aprillia kembali menyumbangkan perunggu di nomor Jian Shu + Qiang Shu.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, menyampaikan apresiasi atas semangat dan kerja keras para atlet Wushu Jambi yang telah berjuang di PON kali ini. "Saya mengapresiasi semangat, kerja keras, dan perjuangan adik-adik atlet Wushu. Luar biasa bisa membawa pulang delapan medali, semoga ke depan nanti bisa lebih meningkatkan prestasi di bidang olahraga," ungkap Budi, Minggu, (15/9/2024).

Pelatih Wushu Jambi, Rio Setiadi, juga memberikan pesan semangat kepada para atlet agar terus berlatih keras dan tidak cepat puas dengan hasil yang ada. "Perjalanan masih panjang, terus berlatih untuk adik-adik atlet, dan tentunya terima kasih saya ucapkan untuk masyarakat Jambi yang selalu mendukung dan mendoakan kami," tutup Rio.

Dengan pencapaian ini, Tim Wushu Jambi semakin membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan di kancah nasional, dan berharap dapat terus mengharumkan nama Provinsi Jambi di masa mendatang.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network