Polisi Buru Pemilik Gudang Pertalite Oplosan yang Terbakar di Jambi, BBM Diduga Berasal dari Sumsel

WIB
IST

Satreskrim Polresta Jambi masih melalukan pengejaran terhadap pemilik gudang diduga tempat penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite oplosan yang terbakar di Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Kenali Asam, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (7/8/2024) sekitar pukul 03.30 WIB.

Tentu saja, pihak Kepolisian telah mengantongi identitas pemilik gudang diduga tempat penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite oplosan yang terbakar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakasat Reskrim Polresta Jambi AKP Ilham Habibie saat di konfirmasi pada Selasa (17/9/2024).

"Pemilik gudang yang terbakar pada waktu itu berinisial BG," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Ilham, pihaknya masih memburu pemilik gudang yang terbakar tersebut.

"Pemilik gudang masih dalam pencarian, kami tetap akan terus mencari pemilik gudang tersebut," katanya.

Dia menambahkan, Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut berasal dari daerah Bayat Sumatera Selatan (Sumsel) dan ada juga langsiran dari SPBU.

"Sumber BBM itu dari Sumsel, kalau dari langsiran SPBU itu akan kami tindaklanjuti dan akan dilakukan pengembangan. BBM itu sudah di blending," sebutnya.

Gudang diduga tempat penampungan BBM pertalite oplosan yang terbakar tersebut mulai beroperasi sejak bulan Juli 2024.

"Iya, gudang yang terbakar itu beroperasi mulai sejak bulan Juli 2024," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihak Kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa dua handphone milik pekerja di gudang tersebut, satu mesin pompa dan satu kerangka yang sudah terbakar, dua lembar seng dan 20 kerangka pelindung tengki plastik kotak yang terbuat dari besi. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network