Mendagri Ganti Pj Bupati Sarolangun

WIB
IST

Setelah hampir dua tahun menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri akan segera digantikan oleh Dr. Bahri, S.STP, M.Si., pejabat dari Kemendagri. Apa yang menanti bagi Sarolangun di bawah kepemimpinan baru?

***

Sarolangun bersiap menyambut pergantian kepemimpinan baru. Baru saja dilantik sebagai Pj Bupati Sarolangun untuk kali kedua, Mendagri memutuskan bakal mengganti Bachril Bakri. Bukan karena ada masalah, tapi, dalam waktu dekat, ia akan pindah tugas ke Bogor, Provinsi Jawa Barat. Di sana, ia juga bakal menjabat sebagai Pj Bupati.

"Ya, itu perintah Pak Menteri. Saya pindah jadi Pj Bupati Bogor," ujar Bachril.

Bachril Bakri, yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri, mengaku keputusan ini adalah bagian dari arahan Menteri Dalam Negeri. Di balik keputusan tersebut, Bachril tetap tenang dan siap menghadapi tantangan baru di Bogor.

"Tugas di Sarolangun sudah hampir selesai, dan kini saatnya meneruskan tanggung jawab di tempat yang baru," katanya.

Posisi yang ditinggalkan Bachril di Sarolangun akan diisi oleh Dr. Bahri, S.STP, M.Si., seorang pejabat yang tak kalah berpengalaman. Bahri, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Perencanaan Anggaran Daerah di Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, segera melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Pengganti saya orang Sulawesi, namanya Bahri. Hampir mirip dengan nama saya," seloroh Bachril, menambahkan sedikit humor di tengah pergantian serius ini.

Dr. Bahri, pria kelahiran Buton, Sulawesi Tenggara, pada 28 April 1975, akan membawa pengalaman dan wawasannya ke Sarolangun. Dengan pangkat Pembina Utama Madya dan golongan IV/d, Bahri adalah sosok yang diharapkan mampu melanjutkan pembangunan serta program-program yang telah berjalan di Sarolangun.

Kedatangan Bahri ke Sarolangun diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan, tergantung pada serah terima jabatan yang masih menunggu jadwal dari Gubernur Jambi.

"Terkait serah terima jabatan, itu tergantung Pak Gubernur. Kita masih menunggu kepastian waktunya," ujar Bachril, menutup wawancara.

Sarolangun kini bersiap menyambut pemimpin barunya. Dalam minggu ini, estafet kepemimpinan akan berpindah tangan. Dr. Bahri, dengan latar belakang kuat di bidang keuangan daerah, diharapkan mampu membawa angin segar dalam melanjutkan pembangunan di Sarolangun. Warga Sarolangun kini hanya bisa menunggu, berharap sosok pemimpin baru ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi kabupaten tercinta.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network