Lapas Kelas IIA Jambi Intensif Gelar Razia Insidentil untuk Cegah Halinar

WIB
IST

Dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta memastikan Lapas Kelas IIA Jambi bebas dari Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba), Lapas Kelas IIA Jambi menggelar razia insidentil rutin di blok hunian warga binaan.

Kalapas Kelas IIA Jambi Yunus M Simangunsong melalui Kepala KPLP dan Kasi Adm Kamtib menyampaikan, kegiatan razia merupakan salah satu komitmen lapas menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari segala hal yang mencurigakan. Kegiatan tersebut juga dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Kegiatan razia mendadak seperti ini rutin kita lakukan untuk menghindari penyalahgunaan handphone, narkoba, dan pungutan liar yang dapat mengganggu keamanan lapas,” tegas Kasi Adm. Kamtib, Sudarto.

Dalam giat tersebut petugas yang diturunkan melakukan memeriksa seluruh sudut blok hunian dan kamar warga binaan maupun area umum. Berbagai barang terlarang yang ditemukan langsung diamankan sebagai barang bukti, beberapa barang terlarang seperti jepitan kuku, mancis, gunting, sendok yang ditemukan langsung disita untuk pemusnahan.

Selain itu petugas juga memastikan kebersihan blok hunian sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan. Ka. Kplp Kasogi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan dan pembinaan kepada warga binaan agar tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap pelanggaran yang terjadi di dalam lapas. Semua tindakan yang mengganggu ketertiban dan keamanan akan ditindak tegas,” pungkasnya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network