Munas II ADPSI dan ASDEPSI Digelar di Jambi

WIB
IST

Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional II Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ASDEPSI) yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Jambi, Senin kemarin. Acara ini secara resmi dibuka oleh Ketua ADPSI sekaligus Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, dengan pemukulan gong.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Jambi sebagai tuan rumah. Ia menambahkan bahwa penunjukan Jambi sebagai lokasi penyelenggaraan Munas II ini merupakan hasil dari rapat sebelumnya.

“Jambi dipercaya untuk melaksanakan Musyawarah Nasional ADPSI dan ASDEPSI. Ada beberapa hal strategis yang kita bahas dalam Munas ini, selain membahas ADRT (ADPSI dan ASDEPSI), kita juga membahas pemilihan ketua umum,” ujar Edi Purwanto.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jambi, Al Haris, dan 19 Pimpinan DPRD serta Sekretaris DPRD dari 19 Provinsi di Indonesia. Dalam sambutannya, Edi Purwanto menjelaskan bahwa setelah Munas di Jambi ini, akan ada lanjutan pembahasan akhir terkait pemilihan Ketua ADPSI dan ASDEPSI yang dijadwalkan pada Januari 2025 di DKI Jakarta.

“Iya nanti di akhir, setelah rapat dari sini, akan ada Munas terakhir di DKI Jakarta pada Januari. Nanti itu lah pemilihan ketua umum yang baru. Tugas kami yang saat ini masih menjabat sebagai ketua DPRD, dan ketua umum adalah mengantarkan ini sampai nanti ada ketua umum definitif,” lanjut Edi Purwanto.

Edi Purwanto juga berharap bahwa ketua ADPSI yang baru nantinya bisa melanjutkan berbagai program dan kegiatan lain. Ia menekankan pentingnya keputusan-keputusan strategis yang tidak hanya bermanfaat untuk DPRD, tetapi juga untuk masyarakat.

“Kami berharap pelaksanaan Munas hari ini dan nantinya bisa berjalan dengan baik dan keputusan-keputusan yang diambil tidak hanya untuk DPRD tetapi rakyat yang kita cintai,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Edi Purwanto juga mempromosikan keberadaan Candi Muaro Jambi, candi terluas se-Asia Tenggara. Ia mengajak peserta ADPSI dan ASDEPSI untuk mengunjungi tempat wisata tersebut selama kunjungan mereka di Jambi.

“Bapak ibu sekalian, di Jambi kita ada Candi Muaro Jambi, bapak ibu dapat berkunjung ke Candi Muaro Jambi yang merupakan candi tertua dan terluas se-Asia Tenggara dengan luas 3.981 hektar,” pungkas Edi Purwanto.

Gubernur Jambi, Al Haris, juga menyatakan syukur atas pemilihan Jambi sebagai tuan rumah pelaksanaan ADPSI dan ASDEPSI. Ia berharap acara ini dapat memberikan dampak positif pada bidang ekonomi di Provinsi Jambi. Ketua ADPSI, Prasetyo Edi Marsudi, menambahkan harapannya agar pelaksanaan Munas II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

Dengan berlangsungnya Munas II ADPSI dan ASDEPSI di Jambi, diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar DPRD di seluruh Indonesia dan menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang bermanfaat bagi masyarakat luas.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network