Alfin Blusukan ke Pasar Pagi Balai Kumun, Disambut Antusias Pedagang dan Warga

WIB
IST

Calon Wali Kota Sungai Penuh, Alfin, bersama Tim Juara Al-Azhar melakukan blusukan ke Pasar Pagi Balai Kumun. Mereka disambut antusias pedagang dan warga. Alfin mendengarkan langsung keluhan dan harapan warga. Alfin menunjukkan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan para pedagang dan warga di Sungai Penuh.

***

Calon Wali Kota Sungai Penuh, Alfin, bersama Tim Juara Al – Azhar melakukan blusukan ke Pasar Pagi Balai Kumun, Kecamatan Kumun Debai, Minggu (15/9/2024) pagi. Kehadirannya di pasar itu disambut antusiasme tinggi para pedagang dan pengunjung pasar.

Sejumlah pedagang dan warga terlihat berebutan untuk berfoto bersama Alfin. Suasana itu menunjukkan betapa dukungan yang kuat terhadap calon Walikota Sungai Penuh itu.

Alfin tak hanya berjalan-jalan di pasar. Alfin, yang tampak santai mengenakan atasan kaos dan rompi dengan bawahan jeans, menyempatkan diri mengobrol dengan beberapa pedagang. Akrab sekali. Tanpa jarak.

Dia mendengarkan langsung harapan dan keluhan warga. Banyak pedagang yang curhat soal kondisi pasar dan perekonomian mereka yang kian tak menentu. Selama ini, mereka merasakan nihil kehadiran negara.

Dialog itu, tentu saja menjadi momen penting bagi Alfin untuk menyerap aspirasi. Terutama jika benar-benar terpilih nantinya. Salah satu pedagang di Pasar Pagi Balai Kumun, Zul, menyatakan harapannya terhadap Alfin.

"Pedagang yang berada di Kota Sungai Penuh sudah menantikan sosok pemimpin seperti Alfin. Karena beliau adalah seorang pengusaha sukses, saya yakin jika Alfin menang dalam Pilwako tahun ini, ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang, akan maju," ucap Zul.

Zul percaya Alfin sebagai sosok yang paham dunia bisnis. Juga memiliki visi untuk memajukan para pedagang.

"Pak Alfin itu pilihan kita. Beliau sudah mengerti soal bisnis dan untuk kemajuan pedagang dalam menjalani usahanya. Jadi kalau Pak Alfin menang nanti, kesejahteraan masyarakat, khususnya pedagang, akan lebih terjamin," jelasnya.

Alfin, dalam blusukannya kali ini, menegaskan kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan di Kecamatan Kumun Debai. Ia sudah beberapa kali menyapa warga di berbagai desa di kecamatan itu. Kali ini, fokusnya adalah mendengarkan langsung kebutuhan dan keinginan para pedagang di Pasar Balai Kumun.

"Balai Kumun ini perlu perhatian dan keberpihakan dari kepala daerah," ungkap Alfin.

"Blusukan ini adalah cara kami untuk menyapa masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta harapan mereka. Para pedagang di Pasar Balai Kumun ini memiliki harapan yang besar, dan itu harus menjadi perhatian pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat serta kenyamanan para pedagang," lanjutnya.

Setelah blusukan di Pasar Balai Kumun, Alfin juga menyempatkan diri berkunjung ke beberapa rumah kerabatnya yang berada di sekitar pasar itu.(*)

Lihatlah foto-fotonya :

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network