Dandim 0417/Kerinci Ingatkan Prajurit TNI untuk Jaga Netralitas dalam Pilkada Serentak 2024

WIB
IST

Dandim 0417/Kerinci, Letkol Inf Eko Budiarto, menegaskan pentingnya netralitas prajurit TNI dalam Pilkada 2024. Ia juga mengingatkan prajurit untuk menjaga keharmonisan keluarga dan kesehatan, serta bersinergi dengan Polri demi keamanan selama Pilkada.


Dalam menyongsong Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, Komandan Kodim 0417/Kerinci, Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P., mengingatkan seluruh prajurit TNI di jajarannya untuk menjaga netralitas. Pesan ini disampaikan Eko Budiarto setelah memimpin Upacara Bendera bulanan yang berlangsung di Halaman Makodim 0417/Kerinci pada Selasa, 17 September 2024.

Jam komandan yang digelar setelah upacara tersebut menjadi forum komunikasi penting antara komandan dan anggotanya. Forum ini juga merupakan wujud kepedulian komandan terhadap satuan serta anggota, di mana berbagai penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan oleh prajurit disampaikan secara langsung.

Dalam arahannya, Letkol Inf Eko Budiarto menegaskan pentingnya menjaga jati diri sebagai prajurit TNI yang dicintai oleh rakyat. "Kita sebagai prajurit Teritorial tetap menjaga jati diri kita sebagai prajurit TNI yang dicintai rakyat," ujarnya.

Ia menekankan bahwa netralitas TNI dalam Pilkada 2024 adalah hal yang tidak bisa ditawar. "Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu," kata Dandim tegas.

Eko Budiarto juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada. "TNI terus bersinergi dengan Polri dalam pengamanan Pilkada 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman, dan damai," tambahnya.

Selain soal netralitas, Dandim juga mengimbau seluruh prajurit Kodim 0417/Kerinci untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga dan memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak. "Jaga keharmonisan dalam berumah tangga, didik anak istri kita dengan baik," pesannya.

Eko Budiarto juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari. "Jangan lupa tetap jaga kesehatan, jaga keamanan dalam melaksanakan tugas," tandasnya, menutup arahan dalam forum tersebut.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network