Hasil Penilaian IKPA Kanwil DJPb Jambi, Lapas Sarolangun Cetak Quattrick Kinerja Terbaik Pelaksanaan Anggaran

WIB
IST

Kabar membanggakan lagi dan lagi datang dari Lapas Sarolangun Satker di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

Tidak puas mencetak Hatrick pada Agustus 2024 yang lalu, jajaran Urusan Keuangan dan Kepegawaian kembali menoreh prestasi Quattrick dengan merengkuh 4 penghargaan berturut-turut pada bidang keuangan dengan kategori Satuan Kerja (Satker) dengan capaian IKPA terbaik dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Pagu Kecil Semester I Tahun Anggaran 2024 dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jambi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Burhani AS selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jambi kepada Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Jambi, Kortini JM Sihotang, di sela-sela pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jambi, Kamis(20/09).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kanwil DJPb ini diikuti oleh para Kuasa Pengguna Anggaran dan perwakilan dari Satuan kerja (Satker) Kementerian /Lembaga yang ada di Provinsi Jambi.

Secara terpisah, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jambi, Kortini JM Sihotang, ikut bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kalapas Sarolangun dan Jajarannya atas capaian prestasi bidang keuangan ini, Lapas Sarolangun menjadi satu-satunya perwakilan Satker dari Kanwil Kemenkumham Jambi.

"Tentunya kami dan para Pimti di Kanwil Kemenkumham Jambi mengapreasiasi atas raihan prestasi Lapas Sarolangun, ini artinya kinerja pelaksanaan anggaran Lapas Sarolangun sudah berjalan sangat baik diatara 430 Satker dibawah naungan Kanwil DJPb Jambi, semoga ini juga bisa menular ke Satker di lingkup Kanwil Jambi yang lain," ujar Kortini.

Sementara itu Kepala Lapas Sarolangun, Parulian Hutabarat menyatakan bersyukur dan berbesar hati dengan kinerja jajarannya sehingga Lapas Sarolangun bisa kembali meraih penghargaan bidang keuangan untuk kesekian kalinya.

"Puji Tuhan kami kembali dapat meraih penghargaan terbaik lagi. Ini menjadi motivasi, khususnya jajaran pengelola keuangan, untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta akuntabilitas. Semoga di tahun berikutnya kami dapat mempertahankan dan bisa lebih baik lagi,” tutur Parulian. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network