Tim SAR Gabungan Temukan Korban Kedua Insiden Kapal Karam di Sungai Batanghari

WIB
IST

Pada Hari Kedua Pencarian Korban Atas nama M.Ridho (19) Pukul 11.00 Wib Tim SAR Gabungan dan Masyarakat Berhasil Menemukan Korban sejauh Kurang Lebih 18 KM dari Lokasi Kejadian.

"Korban ditemukan dalam Keadaan Meninggal Dunia dan Langsung Dievakuasi oleh SAR Gabungan menuju Rumah duka," kata Kepala Basarnas Jambi, Adah Sudarsa.

Sebelumnya, Memasuki Hari Kedua Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Personil Kantor SAR Jambi, Polairud Polda Jambi, Babinsa, BPBD Muaro Jambi, dan Masyarakat memperluas Area Pencarian.

Menurut Kepala Kantor SAR Jambi, adah sudarsa Mengaakan Area Pencarian di Perluas sampai 10 KM ke arah Hilir Sungai Batanghari dikarenakan debit Sungai Batanghari Surut memungkinan Korban terbawa arus.

“Untuk metode Pencarian Korban kedua atas nama M. Ridho (19) masih sama dengan kemarin melakukan Penyisiran Menggunakan Rubber Boat, KN 414, dan Perahu Warga. Tim dan juga Masyarakat Melakukan Penyelaman dan kita juga melakukan Pencarian udara Menggunakan Drone Thermal” tutupnya.

Diberitakan Sebelumnya bahwa (04/08/24) 02.00 Wib telah Terjadi Kecelakaan Kapal Kecil Karam di Sungai Batanghari Desa Tunas Mudo Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. 2 Orang dinyatakan Hilang dan 3 Orang Selamat dalam Insiden tersebut. Pada Pukul 08.30 Wib, Korban Pertama atas nama Herudiansyah (21) berhasil ditemukan saat Tim SAR Gabungan serta Masyarakat melakukan Penyelaman di sekitar Lokasi Kejadian dan Korban langsung di evakuasi menuju rumah duka.

Unsur yang terlibat dalam Pencarian terdiri dari Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Polsek Sekernan,BPBD Muaro Jambi, dan Masyarakat. Tim SAR Gabungan Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu Pelaksanaan Pencarian Kedua Korban tenggelam tersebut. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network