Gubernur Al Haris Buka Rakerda APDESI Jambi 2024, Tekankan Sinergi Kades dengan Masyarakat

WIB
IST

Gubernur Jambi, Al Haris, membuka Rakerda APDESI Provinsi Jambi 2024 di Merangin. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya sinergi antara kepala desa, BPD, dan masyarakat untuk mendukung pembangunan desa.


Merangin – Gubernur Jambi, Al Haris, menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jambi 2024 yang digelar di auditorium eks Kantor Bupati Merangin, pada Sabtu siang (21/09/2024). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan kepala desa dari berbagai wilayah di Jambi, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Merangin, Mukti, serta sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan pentingnya menjaga sinergi antara kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan masyarakat. Menurutnya, hubungan yang harmonis antara ketiga elemen ini sangat penting untuk kelancaran program pembangunan di desa.

“Kepala desa harus menjaga hubungan harmonis dengan BPD dan masyarakat. Jika hubungan baik terjalin, maka program pembangunan di desa akan berjalan dengan baik,” ujar Al Haris.

Lebih lanjut, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa kepala desa harus menjadi pemimpin yang memberikan contoh baik kepada masyarakat, baik dalam kegiatan sosial, adat, maupun agama. Ia mengajak para kepala desa untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di desa dan menjadi sosok yang menginspirasi masyarakat melalui kepemimpinan yang ikhlas.

“Kegiatan di desa harus aktif, baik acara adat maupun acara agama. Kades harus berada di garda terdepan memberikan contoh yang baik. Bekerja dengan ikhlas agar jabatan kita ini menjadi amal ibadah,” tambahnya.

Rakerda APDESI Provinsi Jambi 2024 ini menjadi momentum penting bagi para kepala desa untuk berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam pembangunan desa di seluruh wilayah Jambi. Gubernur Al Haris berharap bahwa melalui sinergi yang baik dan kepemimpinan yang penuh tanggung jawab, para kepala desa dapat terus mendukung pembangunan yang berkelanjutan di daerah masing-masing.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network