UNJA Siap Gelar Job Fair 2024: Fasilitasi Alumni dan Masyarakat Jambi Menuju Dunia Kerja

WIB
IST

Universitas Jambi akan menggelar "UNJA Job Fair 2024" pada 10-11 September 2024 di Kampus Pascasarjana Telanaipura. Acara ini bertujuan menjembatani lulusan dengan dunia kerja dan mendekatkan dunia akademik dengan dunia usaha.


Universitas Jambi (UNJA) melalui UPT Pengembangan Kemahasiswaan akan mengadakan kegiatan “UNJA Job Fair 2024” yang bertempat di halaman Kampus Pascasarjana UNJA Telanaipura pada tanggal 10-11 September 2024. Kegiatan ini dirancang untuk menjembatani lulusan UNJA dan masyarakat sekitar wilayah Jambi dengan dunia kerja, sekaligus membangun hubungan yang saling menguntungkan antara dunia akademik dan dunia usaha.

Job Fair ini akan menghadirkan 50 stand dari berbagai perusahaan yang siap membuka peluang kerja bagi para peserta. Dr. Dedy Setiawan, Kepala UPT Pengembangan Kemahasiswaan, menjelaskan bahwa unit yang dipimpinnya memiliki beberapa fungsi utama, seperti penyusunan program pengembangan kompetensi mahasiswa, penyelenggaraan pelatihan untuk meningkatkan softskill dan hardskill, serta penyediaan data dan informasi dunia kerja.

“UNJA JOB FAIR 2024 ini bertujuan untuk membangun hubungan yang sinergis antara UPT Pengembangan Kemahasiswaan UNJA dengan kalangan dunia usaha, khususnya dalam penyediaan SDM yang sesuai kebutuhan. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi alumni UNJA dan masyarakat Jambi untuk terserap ke dunia kerja, serta mendekatkan dunia akademik dengan dunia usaha secara interaktif,” ujar Dr. Dedy Setiawan.

Lebih lanjut, Dr. Dedy menambahkan bahwa Job Fair ini bukan hanya sebagai ajang mencari pekerjaan, tetapi juga sebagai kesempatan bagi dunia usaha untuk memperkenalkan diri sebagai penyedia lapangan kerja yang prospektif di masa depan. Dengan menyatukan kepentingan dunia usaha dan industri dengan lulusan UNJA, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif dalam mengatasi tantangan ketenagakerjaan di wilayah Jambi.

Melalui Job Fair ini, UPT Pengembangan Kemahasiswaan Universitas Jambi terus berkomitmen menjadi fasilitator yang menghubungkan lulusan dengan dunia kerja, serta mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa agar lebih siap menghadapi persaingan di pasar kerja.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network