Muzakir, Komandan baru PU Provinsi Jambi!

WIB
IST

Dua pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dilantik Senin siang ini. Pelantikan berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

Pejabat yang Dilantik

  1. Johansyah, SE – Dari Kepala Biro Ekonomi ke Asisten II Setda Provinsi Jambi.
  2. Muzakir, Spd – Dari Kepala Biro Umum ke Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan pentingnya amanah dan tanggung jawab yang diemban oleh kedua pejabat baru tersebut. Ia berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan komitmen untuk kemajuan Provinsi Jambi.

"Kita saat ini sedang giat-giatnya membangun, rakyat menunggu apa yang kita lakukan. Kita melayani, kadang kala rakyat kecewa, sehingga harus kita wujudkan. Kita kerja tanpa batas, semua menyoroti kerja kita," ujar Gubernur Al Haris dalam pesannya.

Gubernur Al Haris juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan bekerja keras untuk memenuhi harapan rakyat. Ia menegaskan pentingnya kerja sama dan koordinasi antar instansi untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

"Dalam menjalankan tugas, penting bagi kita semua untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama. Hanya dengan kebersamaan kita bisa mencapai tujuan yang lebih besar untuk kesejahteraan masyarakat Jambi," tambahnya.

Latar Belakang Pejabat yang Dilantik

Johansyah, SE

Johansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Ekonomi, kini diamanahkan sebagai Asisten II Setda Provinsi Jambi. Johansyah dikenal memiliki pengalaman dan pengetahuan luas dalam bidang ekonomi, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengembangkan perekonomian Jambi.

Di era gubernur sebelumnya, Johansyah pernah dipercaya menjadi Karo Humas Pemprov Jambi.

Muzakir, Spd

Muzakir yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum, kini dipercaya sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi. Muzakir, yang dikenal sebagai tangan kanan Gubernur Al Haris, memiliki rekam jejak yang impresif dalam berbagai posisi strategis di pemerintahan. Keahliannya dalam manajemen dan pembangunan infrastruktur diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di Jambi.

Muzakir merupakan putra kelahiran Desa Biuku Tanjung, Kecamatan Bangko Barat. Saat ini Muzakkir menjabat Kepala Biro (Kabiro Umum) Setda Provinsi Jambi. 

Kedekatan Muzakkir dengan Gubernur Jambi Al Haris tak diragukan lagi. Bahkan mantan Kabid Cipta Karya PUPR Merangin itu merupakan salah satu pejabat Pemkab Merangin yang diboyong Al Haris pasca dilantik jadi Gubernur Jambi. 

Pelantikan kedua pejabat eselon II ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk memperkuat jajaran birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dengan adanya pejabat-pejabat yang kompeten dan berintegritas, diharapkan pembangunan di Provinsi Jambi dapat berjalan lebih baik dan memenuhi harapan masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network