Penyaluran Beasiswa Dumisake untuk Mahasiswa S1 dan S3 Bergeser ke Awal September

WIB
IST

Penyaluran Beasiswa Dumisake oleh Pemprov Jambi untuk mahasiswa S1 dan S3 bergeser ke awal September 2024. Penundaan ini dilakukan untuk memastikan ketelitian dalam verifikasi data calon penerima beasiswa.


Jambi— Penyaluran Beasiswa Dumisake yang ditujukan untuk mahasiswa jenjang S1 dan S3 di Provinsi Jambi mengalami pergeseran jadwal. Semula dijadwalkan pada bulan Agustus, kini penyaluran tersebut diundur menjadi awal September 2024. Informasi ini disampaikan oleh Kabag Pelayanan Dasar Biro Kesra Provinsi Jambi, Watni.

Watni menjelaskan bahwa perubahan jadwal ini disebabkan oleh langkah Pemprov Jambi yang sedang melakukan verifikasi mendalam terhadap data para calon penerima beasiswa. Proses ini melibatkan pengecekan apakah ada penerima beasiswa yang juga mendapatkan bantuan lain seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau beasiswa dari sumber lain, serta memastikan apakah ada calon penerima yang sudah menyelesaikan studinya.

"Kami masih menerima data dari beberapa kampus terkait calon penerima beasiswa. Kami ingin memastikan bahwa tidak ada penerima bantuan ganda atau yang sudah tamat studinya," ungkap Watni.

Watni menegaskan bahwa langkah ini diambil untuk menghindari kesalahan data yang dapat menyebabkan kesulitan revisi setelah pengumuman resmi dilakukan.

"Kami harus lebih teliti dan hati-hati dalam proses ini. Jika ada yang sudah diumumkan dan ternyata sudah selesai studinya, revisi akan sangat sulit dilakukan. Oleh karena itu, kami berupaya meminimalkan kemungkinan kesalahan," tegasnya.

Terkait kapan pengumuman penerima beasiswa ini akan dilakukan, Watni memperkirakan bahwa hal itu akan dilakukan dalam minggu mendatang setelah finalisasi data selesai dilakukan.

"Kami menunggu data dari beberapa kampus dalam dua hari ke depan. Insya Allah, dalam minggu ini kami akan melakukan finalisasi dengan tim panitia seleksi, dan minggu depan akan kami umumkan penerima beasiswa," tambah Watni.

Untuk kategori beasiswa, masing-masing penerima beasiswa S1 akan mendapatkan Rp 15 juta, sementara penerima beasiswa S3 akan mendapatkan Rp 40 juta per orang.

"Setiap penerima beasiswa S1 akan menerima Rp 15 juta, dan untuk S3 sebesar Rp 40 juta," pungkas Watni.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network