Breaking News! Mukti Diganti, Jangcik Mohza Dikabarkan Menjadi Pj Bupati Merangin

WIB
IST

Pj Bupati Merangin, Mukti, diganti. Kabarnya, penggantinya adalah pejabat Pemprov Jambi, Jangcik Mohza. Pelantikan dijadwalkan pada Minggu siang ini, 22 September 2024, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

***

Pejabat Bupati (Pj) Merangin, Mukti, SE, ME, resmi diganti dari jabatannya setelah menjabat selama satu tahun. Berdasarkan informasi yang diperoleh tim Jambi Link, penggantinya adalah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Jangcik Mohza.

Pergantian ini terungkap dari beredarnya surat tugas yang diterbitkan oleh Mukti kepada sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Merangin, untuk menghadiri pelantikan Pj Bupati Merangin yang baru.

Surat tugas dengan nomor 094/120/SETDA/2024 tersebut menyebutkan bahwa pelantikan Penjabat Bupati Merangin akan dilaksanakan oleh Gubernur Jambi pada hari Minggu, 22 September 2024, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Acara pelantikan dijadwalkan dimulai pada pukul 13:30 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Hendrizal, membenarkan kabar pergantian ini.

"Ya, dindo," ucapnya singkat saat dikonfirmasi.

Ketika ditanya mengenai alasan pergantian Mukti, apakah ada masalah atau kinerjanya buruk?

Hendrizal menjelaskan bahwa masa jabatan Pj Bupati biasanya dievaluasi setelah satu tahun.

“Mukti sudah satu tahun. Kalau sudah satu tahun maka dievaluasi, boleh diperpanjang atau diganti,” jelasnya.

Hendrizal, yang juga merupakan mantan Pj Bupati Sarolangun, meminta tim Jambi Link untuk mengonfirmasi lebih lanjut ke Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi mengenai detail proses pergantian ini. Namun, hingga berita ini diturunkan, Luthpiah, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Jambi, belum merespons konfirmasi yang diminta.

Jangcik Mohza, yang dikabarkan akan menggantikan Mukti, juga belum memberikan tanggapan terkait pergantian tersebut.

Pergantian Pj Bupati Merangin ini cukup mengejutkan berbagai kalangan di Kabupaten Merangin, mengingat Mukti baru saja dilantik belum lama ini. Pelantikan Jangcik Mohza, jika benar, akan menjadi tonggak baru dalam kepemimpinan di Merangin. Masyarakat dan para pejabat di Kabupaten Merangin menunggu arahan dan kebijakan baru yang akan dibawa oleh Pj Bupati yang baru.

Acara pelantikan ini diperkirakan akan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dari Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin. Pergantian ini menjadi perhatian penting, terutama dalam masa transisi menjelang Pilkada yang akan datang.

Tim Jambi Link akan terus memantau perkembangan terkait pelantikan ini dan memberikan informasi terbaru terkait pergantian Penjabat Bupati Merangin.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network