Misteri Hilangnya Matnur, Sopir Rental Asal Jambi, Terkait Penemuan Mayat di Bayunglencir

WIB
IST

Kabar hilangnya Matnur, sopir rental mobil asal Tungkal, Jambi sejak 9 September 2024 lalu masih menimbulkan misteri. Terlebih, hari ini Rabu 11 September 2024 ditemukan mayat tanpa identitas dengan kondisi mata mata dan tangan terikat lakban hitam di Bayunglencir, Sumatera Selatan.

Spekulasi kemudian beredar apakah mayat ini merupakan Matnur. Polda Jambi kemudian angkat bicara. Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol M Amin Nasution mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan pengecekan terhadap identitas mayat tersebut.

"Petugas kita sedang melakukan pengecekan terhadap identitas korban," katanya.

Dijelaskan Kompol Amin, keluarga korban juga sudah membuat laporan di Polres Tanjab Barat.

Sebelumnya diketahui, Sopir rental yang hilang tersebut diketahui bernama Matnur (48), yang sejak Senin, 9 September 2024, dilaporkan hilang oleh keluarganya. Matnur, yang sehari-hari bekerja sebagai sopir rental, diduga menjadi korban begal setelah menerima pesanan dari seorang calon penumpang yang tidak dikenal. Mobil Toyota Fortuner warna putih yang dikendarai Matnur juga dikabarkan hilang bersama dengan dirinya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Matnur terakhir kali berkomunikasi dengan mereka pada Senin pagi, setelah menerima telepon dari calon penumpang yang meminta untuk diantarkan ke Palembang.

Titik jemput yang disepakati adalah Pelabuhan Roro Tungkal, Jambi. Calon penumpang tersebut berjumlah tiga orang, dan sejak keberangkatan itu, keluarga Matnur kehilangan kontak dengannya. Handphone Matnur tidak lagi bisa dihubungi sejak siang hari, dan berdasarkan pelacakan GPS, mobil Fortuner yang dikemudikan Matnur terlihat menuju arah Palembang.

Keluarga Matnur yang merasa ada kejanggalan, terutama karena Matnur biasanya hanya mengantar penumpang dalam jarak terbatas, segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network