Polisi Ungkap Penyebab Kematian Sopir Travel Matnur: Bukan Dibakar, Tapi Tewas Tercekik

WIB
IST

Pihak Kepolisian telah mengungkap penyebab tewasnya sopir travel bernama Matnur (48) warga Jalan Panglima H Saman, RT09, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sopir travel ini ditemukan meninggal dunia di wilayah Desa Telang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Jambi, bahwa sopir travel ini meninggal dunia bukan lah dibakar ataupun adanya luka benda tajam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira.

Hasil autopsi, disampaikan dia, penyebab kematian korban adanya sumbatan di hidung dan di mulut serta jeratan dileher dan patahnya tulang leher 6 yang menyebabkan pembulu dara besar putus.

"Sumbatan di hidung dan mulut menggunakan lakban, mulai dari mata hingga menutupnya mulut korban. Itu yang menyebabkan korban meninggal dunia dan adanya jeratan di leher, kalau luka benda tajam tidak ada," jelasnya.

Sopir travel tersebut meninggal dunia bukanlah karena dibakar. Namun, disebutkan dia, jenazah korban ini ditemukan disekitar tempat pembakaran sampah.

"Tapi itu (korban, Red) bukan dibakar, karena memang ada tempat sampah dan sampah di lokasi itu pernah dibakar," sebutnya.

Lanjut Andri, apabila dilihat dari kondisi dan kendaraan yang hilang, kasus ini masuk kategori perampasan atau perampokan.

"Yang pertama analisa dari beberapa alat bukti yang sudah kita temukan dan pemeriksaan terhadap saksi," pungkasnya. (*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network