Al Haris-Sani Lanjut Dua Periode, Warga Sarolangun Nyatakan Dukungan Penuh dalam Kampanye Dialogis

WIB
IST

Jambi - Calon gubernur petahana Provinsi Jambi, Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani (nomor urut 2) menggelar kampanye sekaligus silaturahmi di Kecamatan Sarolangun, Rabu (2/10/2024) malam. Acara yang dihadiri warga dari berbagai kalangan ini berlangsung di Cafe Asfa, Kelurahan Sarolangun Kembang (Sarkam) Kota Sarolangun, dengan suasana penuh antusiasme dan semangat.

Riuh dukungan masyarakat Sarolangun terdengar sejak awal acara, termasuk teriakan dari tim Supik Gendis yang menyerukan "Haris-Sani Lanjutkan Dua Periode" dan "Jambi Mantap Jilid Dua". Kampanye ini dikemas dalam dialog interaktif yang dipandu oleh Ketua Tim Keluarga Kabupaten Sarolangun, Dedi Irawan.

Dalam pembukaan, Dedi Irawan menekankan pentingnya memilih pemimpin yang telah terbukti memahami dan membangun Provinsi Jambi secara utuh. Ia juga menjelaskan bahwa meskipun Al Haris baru menjabat selama kurang lebih tiga tahun pada periode pertama, hasil kerjanya sudah sangat terlihat, terutama di Kabupaten Sarolangun.

"Kita harus memilih pemimpin yang memahami Provinsi Jambi secara utuh. Al Haris sudah membuktikan bahwa ia mampu membangun, termasuk di Sarolangun," ujar Dedi, disambut tepuk tangan meriah dari peserta.

Al Haris sendiri menyampaikan pesan penuh kebersamaan dalam sambutannya. Ia berbagi cerita tentang masa awal karirnya di Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan bagaimana ia merasa daerah ini seperti kampung halamannya sendiri.

"Saya merasa Kabupaten Sarolangun adalah kampung halaman saya sendiri, karena sama saja seperti Merangin," kata Al Haris dengan senyum.

Salah satu pencapaian penting yang disampaikan Al Haris adalah keberhasilannya mengalokasikan anggaran multiyears untuk pembangunan jalan di daerah Batang Asai dan Kecamatan Air Hitam, dua kawasan penting di Sarolangun. Ia menjelaskan bahwa pembangunan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa para tokoh yang berasal dari Sarolangun dan kontribusi mereka bagi Provinsi Jambi.

"Kita tahu di Kabupaten Sarolangun ini begitu banyak lahir tokoh Provinsi Jambi, tapi daerahnya belum merdeka secara infrastruktur. Makanya saya bangun jalan Batang Asai, sebagai penghormatan untuk mereka," jelas Al Haris.

Dialog interaktif ini berlangsung hangat dan penuh semangat. Pada sesi tanya jawab, banyak peserta yang menyampaikan usulan dan pertanyaan tentang rencana pembangunan di Sarolangun. Al Haris dengan antusias menanggapi setiap pertanyaan dan berjanji akan melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah ia mulai di periode pertama, terutama yang berfokus pada infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.

Al Haris dan Abdullah Sani, yang didukung oleh 14 partai politik dalam Pilgub Jambi 2024, terus menggalang dukungan di seluruh provinsi. Dengan dukungan dari PAN, Gerindra, Golkar, PDIP, Demokrat, PKB, PKS, PPP, PBB, Perindo, Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, dan Partai Garuda, pasangan ini optimistis melanjutkan kepemimpinan mereka untuk membangun Jambi yang lebih baik di masa depan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.