PTPN IV PalmCo Fokus pada Penciptaan Nilai Bagi Semua Pemangku Kepentingan

WIB
IST

Sub holding perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di dunia, PTPN IV PalmCo, yang bernaung di bawah Holding Perkebunan PTPN III (Persero), telah menetapkan tujuannya untuk menciptakan nilai (value creation) bagi semua pemangku kepentingan. Hal ini disampaikan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV PalmCo, Irwan Perangin-angin, dalam pelaksanaan Town Hall Meeting di Ruang Rapat Kantor Kebun Ngabang PTPN IV Regional V pada Rabu (3/7/2024).

Irwan menjelaskan bahwa value creation berarti memberikan sesuatu yang berharga pada suatu produk dan proses dengan memahami kebutuhan pelanggan yang unik. Pertemuan tersebut diadakan secara hybrid dan dihadiri langsung oleh Regional Management hingga karyawan PTPN IV Regional V.

“Setelah integrasi merger PTPN Group yang membentuk tiga sub holding (PalmCo, SugarCo, dan SupportingCo), strategi PalmCo saat ini fokus pada implementasi inisiatif value creation,” ujar Irwan.

Untuk mewujudkan value creation, PalmCo menetapkan lima pilar utama dalam strategic house, yaitu Next-Gen Operations, Revenue Enhancement, Downstream Transformation, Trading & Supply Chain Improvement, dan New Green Business Establishment.

Irwan juga menekankan pentingnya mengedepankan tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sebagai salah satu alat untuk memberikan nilai terbaik (excellent value). “Kita harus memastikan lima pilar utama tersebut memberikan dampak positif terhadap masyarakat, pelanggan, pemegang saham, karyawan, dan mitra,” jelas Irwan.

Dengan komitmen ini, PalmCo berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan, serta mendukung pembangunan berkelanjutan dalam industri perkebunan kelapa sawit.

Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya PTPN IV PalmCo untuk terus meningkatkan transparansi dan komunikasi internal, memastikan setiap anggota tim memahami dan mendukung strategi perusahaan dalam mencapai tujuan value creation yang telah ditetapkan.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network