Sehari Dilantik, Muzakir Langsung Sidak Proyek Multiyears Jalan Batang Asai

WIB
IST

Baru sehari setelah dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Muzakir langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek multiyears pembangunan jalan Batang Asai di Sarolangun, Selasa (23/07/2024).

Muzakir tidak sendirian dalam kunjungan ini. Ia didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek multiyears jalan Simpang Pelawan-Batang Asai, Sunardi, serta tim yang terdiri dari PPTK, kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, pengawas dinas, dan sejumlah pegawai bidang Bina Marga PUPR.

Muzakir mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kunjungannya adalah untuk memastikan progres dan kualitas proyek yang tengah dibangun dalam tiga tahun anggaran ini. Sebagai mantan Kepala Biro Umum, Muzakir menekankan pentingnya proyek ini sebagai salah satu program strategis Gubernur Jambi Al Haris.

"Kita melihat kondisi dan progres pekerjaan di lapangan, kita ingin jalan ini dikerjakan dengan kualitas yang baik. Apalagi ini merupakan salah satu proyek strategis Pak Gubernur," kata Muzakir.

Dalam penjelasannya, Muzakir menyebut bahwa progres pekerjaan proyek jalan Simpang Pelawan-Batang Asai sudah mencapai lebih dari 90 persen. Meskipun demikian, ia tetap menekankan pentingnya pengawasan rutin di lapangan untuk memastikan pekerjaan berjalan sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan.

"Ini tidak lama lagi pekerjaan akan selesai, tetap kita minta pengawas dinas dan konsultan pengawas untuk rutin turun ke lapangan untuk memantau pekerjaan ini," tegasnya.

Muzakir menekankan bahwa tujuan utamanya adalah memastikan jalan ini selesai dengan kualitas yang baik sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Batang Asai.

"Kita ingin jalan ini selesai dengan kualitas yang baik dan dapat dirasakan masyarakat Batang Asai ini manfaatnya. Dan itu salah satu tujuan kita turun ke lapangan meninjau pekerjaan hari ini," sebut Muzakir lagi.

Dengan langkah cepat ini, Muzakir menunjukkan komitmennya untuk mengawal proyek strategis daerah dan memastikan setiap pekerjaan dilakukan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network