PKB Merapat ke Pasangan Alfin-Azhar di Pilwako Sungai Penuh

WIB
IST

PKB dikabarkan mendukung pasangan Alfin-Azhar di Pilwako Sungai Penuh. Dukungan ini memperkuat peluang Alfin-Azhar di Pilwako dengan dukungan dari PKB, Nasdem, dan PAN. Penyerahan rekomendasi segera dilakukan di daerah.


Setelah lama menjadi teka-teki, arah dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Sungai Penuh akhirnya terungkap. PKB, yang dikenal sebagai partai Nahdiyin, dikabarkan bakal merapat kepada pasangan Alfin-Azhar untuk Pilwako kota Sungai Penuh.

Ketua DPC PKB Kota Sungai Penuh, Jonri Kamsik, mengonfirmasi berita ini saat diwawancarai oleh media pada Selasa, 13 Agustus 2024. Menurut Jonri, rekomendasi dari DPP PKB sudah diberikan kepada pasangan Alfin-Azhar, dan hanya menunggu proses penyerahan resmi.

“Rekomendasi sudah keluar, DPP menunjuk pasangan Alfin-Azhar sebagai Bacawako yang didukung oleh PKB. Sekarang tinggal penyerahan kepada kandidatnya,” ujar Jonri Kamsik.

Mengenai waktu penyerahan rekomendasi, Jonri menyatakan bahwa penyerahan akan dilakukan dalam waktu dekat, namun tidak di Jakarta melainkan langsung di daerah. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan jadwal kesibukan calon.

“Mungkin penyerahan tunggu saya pulang, karena partai kita ini fleksibel. Kita juga mempertimbangkan jadwal calon yang sibuk, jadi penyerahan akan dilakukan di daerah langsung,” jelasnya.

Dengan tambahan dukungan dari PKB, pasangan Alfin-Azhar kini memiliki basis pengusung yang semakin kuat di Pilwako Sungai Penuh. Sebelumnya, Partai Nasdem dan PAN juga telah menyatakan dukungan mereka kepada pasangan ini, menjadikan Alfin-Azhar sebagai salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi ini.

Keputusan PKB ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi pasangan Alfin-Azhar, memperkuat peluang mereka untuk meraih kemenangan dalam Pilwako Sungai Penuh. Dukungan dari partai-partai besar ini menunjukkan kepercayaan dan keyakinan terhadap visi dan misi yang diusung oleh pasangan calon tersebut.

Dengan semakin solidnya dukungan politik, Alfin-Azhar kini bersiap untuk menggalang kekuatan dan melanjutkan perjuangan dalam menghadapi Pilwako Sungai Penuh, berupaya meyakinkan masyarakat bahwa mereka adalah pilihan terbaik untuk memimpin kota menuju masa depan yang lebih baik.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network