Arah Dukungan Golkar untuk Pilgub Jambi Akan Terkuak Hari Ini, Haris-Sani?

WIB
IST


Arah dukungan Partai Golkar untuk Pilgub Jambi akan diumumkan hari ini. Spekulasi mengarah pada Al Haris, kandidat yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KiM), namun keputusan final berada di tangan DPP Golkar.

***

Jambi— Partai Golkar akan segera mengumumkan arah dukungannya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024. Menurut jadwal yang telah ditetapkan, penyerahan rekomendasi dukungan akan diumumkan pada sore ini, Sabtu (24/08/2024). Hal ini diungkapkan oleh Adri, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Golkar Provinsi Jambi.

"Iya, sesuai jadwal hari ini. Untuk Jambi juga akan diumumkan hari ini," ujar Adri, yang akrab disapa Panglima.

Namun, ketika ditanya lebih lanjut mengenai siapa yang bakal diusung oleh Golkar, Panglima Adri memilih untuk tidak memberikan bocoran.

"Soal ke mana dukungannya, itu ranah DPP," kata Panglima Adri, menegaskan bahwa keputusan final mengenai dukungan sepenuhnya berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Panglima Adri juga mengisyaratkan bahwa arah dukungan Golkar di Pilgub Jambi kemungkinan akan mengikuti koalisi Koalisi Indonesia Maju (KiM). Mengingat posisi tersebut, banyak pihak yang memprediksi bahwa dukungan Golkar akan diberikan kepada Al Haris, yang memang merupakan kandidat Pilgub yang diusung oleh Koalisi KiM di Provinsi Jambi.

Pengumuman ini sangat dinantikan oleh masyarakat Jambi, mengingat Partai Golkar merupakan salah satu partai besar yang dukungannya bisa sangat menentukan hasil Pilgub mendatang. Dengan posisinya yang strategis dalam koalisi, keputusan Golkar ini akan menjadi salah satu faktor kunci dalam kontestasi politik di Jambi.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network