M Hafiz Fattah Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Defenitif

WIB
IST

Jambi – DPRD Provinsi Jambi menggelar Rapat Paripurna pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi pada Sabtu (19/10/2024). Rapat ini berlangsung dengan khidmat di ruang Paripurna DPRD Provinsi Jambi pada pukul 10.00 WIB.

Rapat Paripurna tersebut mengagendakan pelantikan M Hafiz Fattah sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi. Hafiz, politisi PAN, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Sementara DPRD setelah dilantik sebagai anggota pada 9 September 2024. PAN berhak atas jabatan Ketua DPRD Provinsi Jambi karena meraih kursi terbanyak pada Pemilihan Legislatif Februari 2024.

Selain Hafiz Fattah, rapat juga melantik Ivan Wirata dari Fraksi Golkar dan Faizal Riza dari Fraksi Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD. Ketiganya diambil sumpah secara Islam dalam suasana yang penuh hikmat.

Hadir dalam acara tersebut Pjs Gubernur Jambi Sudirman, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, serta para Ketua DPRD dari kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi. Sejumlah pimpinan lembaga terkait di Provinsi Jambi juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD terpilih, M Hafiz Fattah, menyampaikan rasa syukur dan harapannya. "Saya berharap amanah ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi dalam lima tahun ke depan," ujarnya. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Jambi yang telah mempercayakan dirinya untuk memimpin DPRD.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Insya Allah, kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Jambi,” lanjut Hafiz.

Selain itu, Hafiz menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan dan jajaran eksekutif yang hadir dalam pelantikan tersebut. "Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara ini," katanya.

Rapat Paripurna ini digelar setelah DPRD Provinsi Jambi menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dengan nomor 100.2.1.4-4286 Tahun 2024. SK tersebut, yang mengesahkan pengangkatan pimpinan DPRD, ditandatangani pada 16 Oktober 2024.

Surat pengajuan pengesahan pimpinan DPRD Provinsi Jambi telah dikirim ke Mendagri pada 1 Oktober 2024. Dengan adanya SK ini, struktur pimpinan DPRD Provinsi Jambi resmi terbentuk dan siap melaksanakan tugas-tugas legislatif.(*)

Add new comment

Restricted HTML

  • Allowed HTML tags: <a href hreflang> <em> <strong> <cite> <blockquote cite> <code> <ul type> <ol start type> <li> <dl> <dt> <dd> <h2 id> <h3 id> <h4 id> <h5 id> <h6 id>
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.

BeritaSatu Network